Breaking News
recent

Tentara Robot di Masa Depan. Antara Perang dan Game Player



Tentara Robot di Masa Depan. Antara Perang dan Game Player

Kemajuan teknologi robot dapat menggantikan tentara manusia di medan perang ternyata bukan hanya impian belaka, atau hanya terjadi di film-film saja. Diperkirakan, perang dimasa depan akan lebih banyak didominasi dan diperankan oleh robot-robot berteknologi tinggi, Tujuan utamanya untuk meminimalisir jumlah korban prajurit yang bertempur. kini sekitar 8000 robot telah telah diterjunkan ke medan perang. Mereka dipercaya akan membawa misi revolusi militer. Sebagian besar robot, kini diterjunkan ke darat dengan tugas non tempur seperti penjinak bom dan pesawat tanpa awak. Seperti dikutip dari BBC.
Quinn menyatakan, “dimasa depan sangat menjanjikan penggunaan lebih banyak tentara robot dimedan tempur, termasuk kendaraan perang tanpa awak manusia”. Jadi manusia nantinya lebih merupakan pengendali robot-robot tempur dari jarak jauh, tidak ubahnya main game. Asik yaaa???.

Jika anda pernah nonton film Terminator, tentu anda bisa membayangkan keadaan perang di masa depan seperti yang telah di katakan Quinn. Robot-robot mendominasi medan perang dan lebih efektif dalam menumpas musuh, artinya baku tembak dipertempuran dimasa depan akan digantikan oleh robot, sehingga mengurangi korban manusia yang tewas di medan perang.
Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.